Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Burung dan Reptil, Bali Bird Park


Buat yang mau liburan ke Bali, kali ini saya akan bercerita mengenai objek wisata yang telah saya kunjungi di Gianyar-Bali, yaitu Bali Bird Park atau dalam bahasa indonesia Taman Burung Bali.  Ya, dari nama sudah pasti adalah objek wisata burung. Objek wisata Bali Bird Park pertama kali dibuka untuk umum pada bulan Oktober 1995 dan merupakan surga bagi kalian pencinta burung. Diatas lahan kurang dari 2 hektar ini anda dapat menikmati arena konservasi burung yang mencapai 250 jenis spesies burung di dunia, dari koleksi burung langka yang sulit ditemui di dunia hingga jenis burung lokal asli Indonesia baik itu dari pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Papua, dan tentunya Bali sebagai tuan rumah dari konservasi burung ini. Untuk habitat burung-burung yang ada di Bali Bird Park sudah di desain menyerupai daerah dimana burung itu berasal, baik dari segi lingkungan, tumbuh-tumbuhan, sampai rumah adat dari burung tersebut berasal.

Selain wahana berpetualang menikmati pemandangan burung dan reptil, anda juga dapat menikmati adegan burung yang sedang mencari mangsa seperti burung Elang, berfoto dan bersentuhan langsung dengan burung Kakak Tua, dan wahana menonton film 4D.


Bali Bird Park sangat cocok untuk rekreasi dan edukasi keluarga anda, dengan harga tiket untuk wisatawan domestik/mancanegara dewasa saat ini adalah Rp 150.000,-/orang dan anak-anak Rp 75.000,-/orang (harga sewaktu-waktu dapat berubah) sudah termasuk semua wahana yang ada di Bali Bird Park. Anda juga dapat melakukan booking tiket secara online di traveloka.com ataupun situs lain yang menyediakan booking online tempat wisata. Untuk lokasi sangat strategis, bagi anda yang travelers disekitar area banyak terdapat hotel ataupun penginapan dan tempat wisata lainnya di Bali seperti Museum Blanco Renaissance, Museum Neka Ubud, Agung Rai Museum of Art Ubud, Museum Puri Lukisan Ubud, Pasar Seni Sukawati, dan Pasar Seni Guwang, berikut ini adalah peta lokasi dari Bali Bird Park :

  • Alamat : Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
  • Waktu Operasional : 09.00 - 17.30 WITA
  • Telepon : (0361) 299352

Post a Comment for "Destinasi Wisata Burung dan Reptil, Bali Bird Park"