Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru

Apapun resolusi tahun baru anda, ada satu hal yang tidak dapat Anda lakukan tanpa motivasi. Berikut mediadewata bagikan 5 cara sederhana untuk menghindari kegagalan dan tetap berpegang pada resolusi Anda.

  1. Mulai dari yang kecil, salah satu kendala dalam merealisasikan resolusi adalah bahwa kita sering menetapkan tujuan yang terlalu besar "berdasarkan asumsi yang salah, bahwa kita bisa menjadi orang yang sama sekali berbeda di Tahun Baru," kata psikoterapis Rachel Weinstein. Dengan memulai dari hal-hal yang kecil, Anda dapat meningkatkan resolusi hingga tahap yang lebih sulit.
  2. Lebih Spesifik, kita sering menetapkan tujuan tanpa ide yang jelas tentang bagaimana menjalankannya. Tetapi penting untuk merencanakan detailnya. Tindakan spesifik akan memastikan Anda tidak hanya menyatakan niat tetapi juga menetapkan langkah-langkah untuk mengimplementasikannya.
  3. Membangun Dukungan, menemukan orang lain untuk melakukan perjalanan bersama Anda dapat menjadi sumber motivasi yang hebat. Itu bisa berarti berkomitmen untuk menghadiri kelas bersama seorang teman, atau mengumumkan resolusi Anda kepada publik. Jadi, baik itu untuk memenuhi komitmen atau mendapatkan dukungan ekstra, melibatkan orang lain dapat membantu mewujudkan resolusi Tahun Baru kita.
  4. Mengatasi Kegagalan, ketika keadaan menjadi sulit, luangkan waktu sejenak untuk mengevaluasi kembali. Kendala apa yang Anda hadapi? Strategi mana yang paling efektif? Mana yang paling tidak efektif? Putuskan untuk lebih realistis dan rayakan keberhasilan bahkan keberhasilan terkecil. Jika Anda ingin tetap berpegang pada resolusi yang sama, mengapa tidak mencoba pendekatan lain yang dapat memperkuat tekad Anda?
  5. Sejajarkan resolusi Anda dengan tujuan jangka panjang, Resolusi terbaik adalah resolusi yang mencapai sebagian dari rencana jangka panjang yang Anda miliki untuk diri sendiri, bukan resolusi yang samar dan aspiratif, menurut psikolog perilaku Dr Anne Swinbourne. Jadi, begitu Anda memiliki resolusi yang menarik atau menggairahkan Anda atasi dengan rencana terperinci sejak hari pertama. Jangan takut untuk mendapatkan dukungan saat Anda mengatasi hambatan itu dalam perjalanan mewujudkannya.

Post a Comment for "5 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru"